Pembukaan O2SN Akan Hadirkan 'Bintang-Bintang'

Kabagren Setditjen Mandikdasmen (kiri) saat memimpin rapat O2SN 2010, Selasa (29/6).

Jakarta (Mandikdasmen): Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2010 yang sedianya digelar pada 13 Juli mendatang di Istora Senayan, Jakarta, agak berbeda dari tahun sebelumnya. Sejumlah bintang olahraga kaliber internasional akan diundang dalam sebuah acara bincang-bincang.

Bintang olahraga yang dimaksud, antara lain, Irene Kharisma Sukandar dan Medina Warda Aulia. Keduanya atlet catur.

Irene, gadis kelahiran Jakarta, 7 April 1992, merupakan pecatur Indonesia pertama yang berhasil menyandang gelar Grand Master Internasional Wanita sejak Desember 2008. Ia meraih tiket ke kualifikasi Piala Dunia Catur 2011 setelah menempati peringkat 11 Asia dari 45 peserta Kejuaraan Catur Perorangan Asia ke-8 yang berlangsung di Subic Exhibition and Convention Center, Olongapo City, Filipina, pertengahan Mei silam.

Sementara Medina Warda Aulia adalah pecatur junior Master FIDE Wanita. Setelah tampil luar biasa dalam turnamen catur internasional Kuala Lumpur Open 2010 ke-3 di Olympic Sports Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia, perempuan berusia 13 tahun ini meraih norma Master Internasional Wanita pertamanya.

Demikian salah satu hasil rapat persiapan O2SN 2010 yang digelar di Ruang Sidang Lantai 5 Gedung E Kompleks Kementerian Pendidikan Nasional, Senayan, Jakarta, Selasa siang (29/6). Rapat dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemdiknas.

Menurut Drs. Nono Adya S., ST, MM, MT., Kepala Bagian Perencanaan Setditjen Mandikdasmen, yang memimpin rapat, diundangnya para bintang olahraga dalam sebuah acara bincang-bincang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada peserta 02SN. “Melalui O2SN kita bisa mencapai yang Irene capai,” katanya usai rapat.

Ketika motivasi timbul, tambah Nono Adya, peserta O2SN akan lebih meningkatkan prestasi. Mereka akan menilai bahwa O2SN dapat menjadi sarana guna mengembangkan prestasi hingga taraf internasional. “Bukan sekadar untuk di olahraga pendidikan,” ucapnya, “tetapi bisa menjadi olahraga profesional.”

Selain menetapkan sejumlah bintang pengisi acara pembukaan, rapat juga membahas konsep acara pembukaan secara keseluruhan, acara penutupan, serta pihak mana saja yang turut meramaikan acara melalui pentas tari dan musik.

O2SN merupakan kompetisi tahunan di bidang olahraga yang melibatkan siswa-siswi dari 33 provinsi seluruh Indonesia dari jenjang SD hingga SMA. Direncanakan 02SN digelar pada 12-17 Juli mendatang di Jakarta. Menteri Pendidikan Nasional Prof. Dr. Ir. H. Mohammad`Nuh, DEA. dijadwalkan membuka acara.

Sumber: www.mandikdasmen.depdiknas.go.id

Comments :

0 komentar to “Pembukaan O2SN Akan Hadirkan 'Bintang-Bintang'”

Posting Komentar

 
PADATIWEB BNSP NPSN NISN Kementerian Pendidikan Nasional

Bermanfaatkah Masa Orientasi Siswa bagi siswa baru?

Ada kesalahan di dalam gadget ini