TOT Tutor Inti

Direktorat PTK-PNF, dalam melaksanakan misinya, yaitu memperluas akses, pemerataan peningkatan mutu PTK – PNF,dan mendukung peningkatan mutu layanan yang relevan dengan tuntutan masyarakat, serta upaya meningkatkan kompetensi dan profesionalisme. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan menyelenggarakan pelatihan calon pelatih (TOT) Tutor Inti.

Sejak dari kemaren TOT Tutor Inti dilaksanakan, pelaksanaannya di Bandung dengan mengundang 75 orang dari unsur para koordinator Pamong Belajar di lima Kabupaten/Kota di 14 provinsi yaitu 11 provinsi lanjutan tahun 2009 (Sumut, Lampung, DKI Jakarta, Jabar, Jatim, DI. Yogyakarta, Jateng, NTB, Kalsel, Kalbar & Sulsel) dan 3 provinsi baru (Bali, Banten & NTT), 3 koordinator Pamong belajar di 3 provinsi baru dan 2 orang dari pusat.

Tujuan dari TOT ini adalah meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap tutor inti dalam membina dan pemberdayaan terhadap tutor inti. TOT ini adalah langkah awal untuk program pemberdayan tutor inti.

Hasil dari TOT Tutor Inti yaitu terlatihnya 75 orang calon pelatih Tutor Inti yang memiliki kemampuan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya; Adanya 75 rencana kerja Tutor Inti di tingkat kabupaten/kota; dan adanya pemberdayaan Tutor Inti dan Tutor lainnya diberbagai kabupaten/kota yang disesuaikan dengan ketentuan yang tepat dalam pedoman ataupun kebutuhan daerah melalui dana APBD atau dukungan dana lainnya sesuai kebutuhan dan kemampuan daerah.

(ika)

Sumber: http://www.jugaguru.com

Comments :

0 komentar to “TOT Tutor Inti”

Posting Komentar

 
PADATIWEB BNSP NPSN NISN Kementerian Pendidikan Nasional

Bermanfaatkah Masa Orientasi Siswa bagi siswa baru?