Presiden: Pendidikan Bukan Hanya Soal Iptek

Jakarta --- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan bahwa pendidikan bukan hanya berkaitan dengan ilmu dan pengetahuan. "Tetapi para pendidik, para guru pada hakikatnya juga mendidik anak-anak kita untuk memiliki mental kepribadian yang baik, fisik yang baik, intelek atau kecerdasan yang baik," katanya dalam acara puncak Peringatan Hari Anak Nasional, di Taman Mini Indonesia Indah, pada 23 Juli.

"Melalui pendidikan di sekolah pula, anak-anak kita diajarkan bagaimana hidup bermasyarakat, berbangsa, bernegara yang baik," ucapnya menambahkan. Presiden pun mengingatkan, setelah mendapatkan pendidikan di rumah dan sekolah, anak-anak akan mendapat pendidikan di lingkungan masyarakat. "Anak akan melihat apakah yang diajarkan oleh orang tuanya, yang diajarkan oleh para gurunya, itu pula yang dilihat dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat kita," ucapnya

Menurut Presiden, perlindungan anak dan pendidikan anak akan berhasil manakala berangkat dan disertai dengan kasih sayang kepada mereka. "Kasih sayang dalam arti kepedulian dan perhatian kepada anak-anak kita dan juga tanggung jawab untuk memberikan arah kepada mereka dalam mencapai cita-cita yang di idam-idamkan," tuturnya. (nasrul)


Sumber: http://www.kemdiknas.go.id

Comments :

0 komentar to “Presiden: Pendidikan Bukan Hanya Soal Iptek”

Posting Komentar

 
PADATIWEB BNSP NPSN NISN Kementerian Pendidikan Nasional

Bermanfaatkah Masa Orientasi Siswa bagi siswa baru?